PrimaDoc Dukung Penerapan SPBE di Indonesia!
Wujudkan penerapan SPBE bersama PrimaDoc. Layanan PrimaDoc mempercepat dan memperkuat SPBE di tempat Anda!
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam bermasyarakat memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan aparatur negara melalui penerapan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik). Berbagai kemungkinan baru dapat terbuka dan hal-hal lama yang tidak efisien dapat diminimalisir. Hal ini dapat dimanfaatkan menjadi kekuatan bagi pemerintah dalam memperkuat sistem pelayanan publik hingga kearsipan.
Namun, sudahkah instansi Anda memanfaatkan peluang dan kesempatan ini secara maksimal? Sudahkah SDM Anda siap dalam kompetensinya beralih ke sistem baru yang serba digital? Tak perlu khawatir, PrimaDoc siap membantu Anda!
PrimaDoc, vendor terpercaya pemberi solusi digitalisasi dokumen dan tata kelola arsip
PrimaDoc merupakan perusahaan penyedia jasa pengelolaan dokumen dan kearsipan terintegrasi yang telah banyak dipercaya oleh instansi pemerintah maupun perusahaan swasta untuk mengelola maupun mendampingi tata kelola sistem kearsipan. Keunggulan PrimaDoc terletak pada spesialisasinya di bidang pengembangan dan tata kelola kearsipan digital dengan layanan berupa penyediaan sistem manajemen dokumen atau Document Management System(DMS), alih media arsip, serta pelatihan sumber daya manusia.
Dengan SDM yang telah tersertifikasi oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), lembaga yang juga menaungi arsitektur dan sistem SPBE. oleh sebab itu, tata kelola yang tertib dan memenuhi aturan standar adalah jaminan yang diberikan PrimaDoc selama lebih dari sepuluh tahun.
Pentingnya dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali tim ahli eksternal
Transformasi digital dan reformasi birokrasi merupakan dua agenda besar pemerintah Indonesia pada beberapa tahun terakhir ini, tepatnya saat diterbitkannya Perpres No. 95 tahun 2018. Kompleksitas arsitektur dan keterpaduan sistem yang hendak diwujudkan menjadi tantangan besar bagi tiap instansi pemerintah maupun pemerintah daerah.
Masalah seperti keterbatasan SDM yang kompeten, peralatan yang belum memadai, dan kebijakan terkait sebagai Standar Operasional Prosedur(SOP) dapat menjadi penghambat penerapan SPBE. oleh sebab itu, di dalam berbagai kesempatan, pemerintah pusat menghimbau kolaborasi seluruh pihak untuk mendukung rencana ini. Oleh sebab itu, bekerjasama dengan vendor terpercaya dapat menjadi solusi terbaik untuk masalah SPBE Anda.
Layanan PrimaDoc untuk mendukung kebutuhan SPBE di instansi Anda
Bagi Anda yang belum pernah menjalin kemitraan dengan PrimaDoc sebelumnya tentu belum memiliki bayangan tentang layanan Apa yang tepat untuk kebutuhan dan masalah instansi Anda. berikut ringkasannya.
- Alih media arsip
Alih media arsip adalah proses mengubah dokumen dan arsip cetak menjadi file elektronik yang tersimpan di dalam komputer maupun ruang penyimpanan digital lain. Pekerjaan ini dapat dengan mudah dilakukan apabila kantor Anda memiliki fasilitas mesin scan, namun apabila arsip terlampau menumpuk, pengerjaannya justru dapat membebani pekerjaan utama arsiparis.
Berbeda halnya apabila Anda mempercayakan PrimaDoc untuk mengerjakan tugas tersebut. Pengerjaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penerapan SPBE dengan biaya yang kompetitif dan harga dasar per lembar akan sangat menguntungkan instansi Anda dari sisi waktu dan tenaga.
- Konsultasi kearsipan
Sebagai sistem yang mengadopsi teknologi terbarukan, penerapan SPBE perlu diimbangi dengan kebijakan dan keterampilan pegawai. Kebijakan diperlukan untuk menjadi dasar payung hukum sekaligus SOP. Sedangkan keterampilan pegawai sangat esensial dalam mengoperasikan, mengembangkan, hingga melakukan evaluasi mandiri terhadap tingkat kematangan penerapan SPBE.
PrimaDoc memiliki layanan konsultasi kearsipan, mulai dari pengaturan SOP hingga pelatihan SDM. lebih jauhnya lagi, And pun dapat meminta pendampingan untuk hal lainnya yang bersifat lebih terintegrasi hingga optimalisasi sistem kerja.
- Alih daya kearsipan
Opsi lainnya yang dapat membantu memaksimalkan penerapan SPBE di instansi Anda adalah alih daya kearsipan. Dengan layanan ini, Anda mempercayakan tugas tata kelola dokumen kepada tim PrimaDoc sesuai kesepakatan yang instansi Anda perlukan. SDM Anda dapat menjadi evaluator atau dialihfungsikan untuk mengoptimalkan tugas lainnya.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera temukan solusi terbaik untuk penerapan SPBE di instansi Anda bersama PrimaDoc. Hubungi tim marketing PrimaDoc untuk mendapatkan surat penawaran. Tim kami akan segera mendampingi Anda. (Deanita)