PrimaDoc – Jasa Alih Media Arsip dan Alih Daya Kearsipan

Arsip menggunung dan menghambat kegiatan bisnis?  Waktunya perusahaan manfaatkan jasa alih media arsip dan alih daya kearsipan PrimaDoc! Pelajari selengkapnya di sini!

Apakah perusahaan Anda selalu mengalami kendala dalam melakukan manajemen arsip? Sulitnya merekrut tenaga arsiparis yang mumpuni atau proses training  yang panjang dengan hasil yang belum tentu sesuai acap kali membuat proses tata kelola menjadi lambat dan tak dapat diandalkan. Akibatnya? Tentu kegiatan bisnis perusahaan Anda yang jadi terhambat. 

Namun tahukah Anda? Memiliki tim arsiparis yang terampil dan profesional tidak harus Anda bangun sendiri dari nol. Anda dapat menyerahkan tugas tersebut kepada perusahaan pengelola kearsipan yang memang sudah mapan di bidangnya. Seperti apa sebetulnya layanan ini? Berikut penjelasannya.

Jadi, apa itu alih daya kearsipan PrimaDoc?

Alih daya kearsipan atau layanan outsourcing arsip adalah layanan yang menawarkan bantuan dalam mengelola dan mengarsipkan data perusahaan Anda. PrimaDoc selaku perusahaan penyedia jasa akan mengambil alih seluruh atau sebagian tugas kearsipan. Dengan demikian, beban tugas pegawai kearsipan khususnya, dan perusahaan secara umum, dapat diringankan dan dialih fokuskan untuk hal lainnya seperti inovasi, dan produktivitas.

Cara kerja tim outsourcing ini sama dengan tim arsiparis pada umumnya. Hanya saja, pengerjaan dilakukan oleh tenaga kerja terampil yang telah tersertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan berpengalaman di bidangnya. Dengan demikian, pengerjaan tata kelola kearsipan dapat dilakukan dengan efektif, efisien, dan presisi, menghindarkan perusahaan dari hal-hal seperti salah input , kesalahan indexing, dan human error lainnya.

Tata kelola kearsipan pada layanan alih daya ini meliputi berbagai proses yang dibutuhkan untuk mewujudkan tata kelola arsip yang tepat di perusahaan Anda, salah satunya adalah Alih Media arsip, proses pemindaian dokumen untuk mengubah dokumen analog menjadi dokumen elektronik. 

Alih Dayakan arsip perusahaan untuk alih media arsip yang berkualitas

Alih media arsip merupakan hal penting yang tidak bisa dilepaskan dalam rangkaian kegiatan manajemen arsip. Digitalisasi ini memiliki multifungsi bagi perusahaan, mulai duplikasi arsip yang lebih aman, langkah awal untuk mewujudkan digitalisasi sistem kearsipan,  hingga meningkatkan kolaborasi dan arus informasi di internal perusahaan. 

Olah karena pentingnya alih media arsip tersebut, proses ini pun dinilai vital di dalam perusahaan. Namun, tidak jarang perusahaan dan instansi pemerintah yang menganggap alih media arsip sesederhana memindai dokumen pada umumnya, justru kewalahan untuk merapikan dan melakukan indeksasi yang benar. Selain itu, kualitas hasil scan pun tidak presisi dan tidak jernih, yang berarti meningkatkan risiko terjadinya salah informasi. Di sinilah pentingnya peran PrimaDoc sebagai perusahaan jasa kearsipan yang menawarkan layanan outsourcing dan Alih Media Arsip. 

Kelebihan bermitra dengan PrimaDoc untuk alih media arsip 

Waktunya perusahaan Anda meninggalkan cara-cara lama yang tidak efisien. Mulai bekerja sama dengan vendor alih daya kearsipan dan alih media arsip dan dapatkan manfaat-manfaat berikut untuk perusahaan Anda:

  • Membantu mengelola data perusahaan dengan kecepatan dan ketepatan. Pengkategorian arsip dan proses indeksasi dilakukan dengan ketelitian yang tinggi serta pemahaman mendalam mengenai arsip oleh tim yang berpengalaman. Sehingga, pengerjaan dapat dilakukan tepat waktu dan minim kekeliruan;
  • Memudahkan karyawan dalam menemukan dokumen dan melakukan kolaborasi. Indeksasi yang sesuai , pengisian metadata yang sesuai dengan isi dokumen, dan kategorisasi yang terorganisir adalah jaminan yang diberikan oleh PrimaDoc untuk memudahkan pencarian dan temu kembali arsip.; 
  • Tenaga ahli profesional yang bersertifikat. Memiliki sertifikasi kelayakan dari ANRI merupakan jaminan formal yang menjamin bahwa kompetensi tim PrimaDoc telah mampu mendemonstrasikan tata kelola arsip yang sesuai dengan standar dan aturan ANRI;
  • Menghilangkan kebutuhan untuk pelatihan karyawan dan perekrutan pegawai dengan kualifikasi yang sesuai dalam pengarsipan. Kerjasama dengan penyedia layanan profesional menghemat sumber daya perusahaan. Dengan demikian, Anda dan perusahaan Anda dapat lebih fokus untuk menyelesaikan atau meningkatkan kualifikasi di bidang lain. 
  • Memberikan keamanan data perusahaan. Tim outsource yang profesional menghindarkan kejadian-kejadian seperti kerusakan arsip, arsip terselip, dan kerusakan arsip lainnya yang dapat merugikan perusahaan. 

Nah, sudahkah Anda yakin untuk memulai manajemen Arsip perusahaan bersama PrimaDoc? Temukan lebih banyak manfaat dan penawaran menarik dengan menghubungi tim marketing PrimaDoc. Jangan tunda solusi terbaik untuk kearsipan perusahaan dan pengembangan bisnis Anda. (Deanita)

Similar Posts