Layanan PrimaDoc Langkah Tepat untuk Pengelolaan Arsip

Apakah perusahaan Anda memerlukan dukungan profesional untuk mewujudkan pengelolaan arsip yang ideal dan berkesinambungan? Percayakan kebutuhan kearsipan pemerintahan maupun perusahaan pada PrimaDoc, jasa layanan kearsipan terpercaya yang ditangani langsung oleh arsiparis profesional.  Pelayanan PrimaDoc beragam mulai dari penyelamatan arsip rusak, hingga migrasi dokumen ke dalam penyimpanan digital cloud.

Apa saja layanan pengelolaan arsip yang tersedia di PrimaDoc? Pelajari selengkapnya dan tentukan solusi permasalahan kearsipan perusahaan hingga pemerintahan hanya di PrimaDoc!

Peran Strategis PrimaDoc bagi Kearsipan Perusahaan

PrimaDoc merupakan perusahaan jasa layanan kearsipan yang menjadi andalan pemerintah maupun pihak swasta dalam pemberian dukungan tenaga ahli maupun sarana dan prasarana arsip. PrimaDoc hadir sebagai solusi terdepan untuk membantu perusahaan dalam mengelola arsip secara efektif, aman, dan sesuai dengan standar. Dengan berbagai layanan komprehensif, PrimaDoc siap membantu Anda dalam berbagai kebutuhan pengelolaan arsip

1. Konsultasi Kearsipan

Perusahaan Anda tak memiliki tim arsiparis yang mumpuni dan membutuhkan saran yang kearsipan yang tepat? Kabar baik, PrimaDoc memiliki layanan konsultasi seputar pengelolaan arsip yang dapat Anda manfaatkan. Diskusikan kendala di kantor Anda dan temukan solusinya. Tim ahli PrimaDoc siap membantu Anda dalam:

  • Merancang kebijakan dan prosedur kearsipan yang efektif
  • Mengidentifikasi dan mengatasi permasalahan kearsipan yang dihadapi
  • Mengembangkan sistem penyimpanan dan akses arsip yang optimal

2. Manajemen Kearsipan

Anda membutuhkan dukungan personel arsiparis terampil untuk menjalankan pengelolaan arsip di kantor? Anda bisa memanfaatkan layanan SDM PrimaDoc untuk keperluan tersebut. Tim PrimaDoc terdiri dari arsiparis terlatih yang telah memiliki sertifikasi ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia). Ini artinya pelayanan yang diberikan oleh SDM PrimaDoc akan patuh pada peraturan dan regulasi kearsipan yang ada dan mampu menjaga kualitas penyelenggaraan arsip secara terstandar, aman, dan jaminan kerahasiaan yang mutlak. 

Cakupan dari layanan manajemen PrimaDoc meliputi:

  • Penjemputan dan pengangkutan arsip
  • Pembersihan dan klasifikasi arsip
  • Digitalisasi arsip
  • Penyimpanan arsip fisik dan digital
  • Penemuan dan akses arsip yang mudah dan cepat

3. Pelatihan Kearsipan

Jika perusahaan Anda membutuhkan mitra penyelenggaraan pelatihan kearsipan untuk meningkatkan kompetensi SDM kearsipan, PrimaDoc dapat membantu Anda merealisasikan hal tersebut. Pelatihan kearsipan dari PrimaDoc  mencakup materi yang komprehensif dan pelatihnya merupakan arsiparis berpengalaman.  Dengan pelatihan ini, pegawai Anda akan mampu menguasai hal-hal berikut:

  • Memahami pentingnya pengelolaan arsip yang efektif
  • Menerapkan kebijakan dan prosedur kearsipan dengan benar
  • Menggunakan sistem penyimpanan dan akses arsip dengan optimal
  • Menjaga keamanan dan kerahasiaan arsip

4. Penyelamatan Informasi:

Lantas bagaimana jika arsip rusak? Pengelolaan arsip yang tak lagi dalam keadaan yang baik memerlukan perhatian khusus tersendiri. PrimaDoc memiliki solusi untuk menyelamatkan arsip yang rusak atau terancam punah akibat bencana alam, kebakaran,  maupun faktor fisika maupun kimia.

Layanan ini meliputi:

  • Restorasi arsip yang rusak
  • Digitalisasi arsip yang rapuh
  • Konversi arsip dari format lama ke format digital
  • Tim ahli PrimaDoc akan menangani arsip Anda dengan hati-hati dan profesional untuk memastikan arsip Anda terjaga dan dapat dipulihkan

5. Pengendalian Hama

Ancaman kerusakan juga dapat datang dari hama seperti serangga dan jamur. Oleh karenanya, lindungi arsip Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh hama seperti rayap, kutu, dan jamur dengan layanan pengendalian hama dari PrimaDoc. Layanan ini meliputi:

  • Inspeksi dan identifikasi hama
  • Pembasmian hama secara efektif dan aman
  • Pencegahan hama agar tidak kembali menyerang
  • PrimaDoc menggunakan metode pengendalian hama yang ramah lingkungan dan aman bagi manusia

6. Alih Media

Kebutuhan akan teknologi dan pengaplikasiannya ke dalam berbagai aktivitas manusia mendorong adanya kebutuhan untuk mengintegrasikan sarana dan prasarana digital untuk pengelolaan arsip. Ubah arsip fisik menjadi digital untuk meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas pengelolaan arsip. Layanan digitalisasi dari PrimaDoc meliputi:

  • Alih media arsip kertas, foto, dan film
  • Konversi arsip dari format analog ke format digital
  • Penambahan metadata untuk memudahkan pencarian arsip
  • Arsip digital Anda akan disimpan dengan aman dan mudah diakses melalui sistem penyimpanan digital PrimaDoc

7. Aplikasi Pengelolaan Arsip (PrimaDoc)

Efektivitas dan aksesibilitas tinggi untuk arsip digital dapat Anda miliki dengan mengintegrasikan aplikasi Document Management System (DMS) yang mudah untuk pengguna jalankan , bahkan pengguna awam sekalipun. Pengelolaan arsip tak lagi menemukan hambatan ruang maupun SDM. Fitur-fitur utama DMS PrimaDoc antara lain:

  • Penyimpanan arsip digital yang aman
  • Penemuan dan akses arsip yang mudah dan cepat
  • Manajemen alur kerja arsip yang terintegrasi
  • Kontrol akses arsip yang ketat
  • Pelaporan dan analisis data arsip
  • PrimaDoc dapat diakses melalui komputer, bahkan ponsel

8. Sarana dan Prasarana

Untuk keperluan pengelolaan arsip konvensional, PrimaDoc juga menyediakan berbagai sarana dan prasarana yang mendukung. Sarana dan prasarana PrimaDoc terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan lama untuk memastikan arsip Anda terjaga dengan baik serta memenuhi standar. Sarana dan prasarana tersebut di antaranya:

  • Rak arsip
  • Kotak arsip
  • Map arsip
  • Label arsip
  • Peralatan digitalisasi arsip

PrimaDoc, Dukung Pengelolaan Arsip yang Tertib dan Lebih Terorganisir

Pengelolaan arsip yang efektif dan efisien adalah kunci bagi organisasi. PrimaDoc membantu Anda mengelola arsip secara sistematis, terorganisir, dan mudah diakses demi memastikan setiap dokumen tersimpan rapi dan aman.

Keamanan arsip menjadi prioritas PrimaDoc. Dengan standar ketat untuk melindungi dokumen dari kerusakan, kehilangan, dan akses tidak sah, PrimaDoc menjamin keamanan arsip perusahaan Anda. Selain itu, PrimaDoc memastikan kepatuhan terhadap semua regulasi terkait, sehingga Anda dapat fokus pada aktivitas utama tanpa khawatir tentang manajemen arsip. 

Jadi, hubungi tim marketing PrimaDoc sekarang untuk mendapatkan layanan kearsipan terbaik, dan temukan penawaran paling sesuai dengan ekspektasi biaya dan kelengkapan yang Anda butuhkan.

Similar Posts