Aplikasi PrimaDoc, Menuju Lompatan Perusahaan Go-Digital
Mewujudkan perusahaan go-digital tak hanya membutuhkan niat dan komitmen, tetapi juga partner yang profesional dan berpengalaman. Oleh sebab itu, PrimaDoc hadir untuk mempermudah upaya digitalisasi kearsipan Anda!
Era digital telah membawa kita melihat bahwa perusahaan go-digital bukan lagi sekadar konsep belaka, melainkan sebuah keniscayaan. Cepat ataupun lambat, perusahaan, pelaku bisnis, maupun organisasi pemerintah perlu mengadaptasi teknologi terkini untuk dapat terus eksis di tengah perubahan zaman, sebagaimana yang disampaikan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan melalui Antara News.
Walaupun terdengar genting, kabar baiknya adalah Anda tak perlu membangun sistem digitalisasi arsip dari nol! PrimaDoc mengerti pentingnya transformasi digital yang tidak hanya cepat dan aman, tetapi juga efektif dan efisien. Oleh karenanya, aplikasi PrimaDoc hadir dengan berbagai fitur dan keunggulan untuk menjawab tantangan perusahaan go-digital tersebut.
Mengapa memilih aplikasi PrimaDoc?
Sebagai vendor Document Management System (DMS), PrimaDoc telah lama dipercaya oleh berbagai perusahaan go-digital maupun organisasi pemerintah yang ingin beralih ke sistem kearsipan elektronik. Selain karena manfaat kemudahan yang dapat langsung dirasakan oleh staf arsiparis, aplikasi ini juga ditunjang dengan berbagai fitur yang lengkap!
1. Aplikasi PrimaDoc Berbasis web
Karyawan Anda bekerja dengan menggunakan banyak gadget? Tak perlu instalasi ulang di setiap perangkat, cukup dengan membuka aplikasi browser dan langsung miliki akses ke dokumen yang dibutuhkan.
PrimaDoc adalah aplikasi online berbentuk website yang dapat diakses dengan program mesin pencari atau browser. Ini artinya, staf Anda dapat mengoperasikannya dari mana pun dan kapan pun, melalui komputer kantor atau laptop pribadi, saat bekerja dari kantor maupun dari rumah. Bahkan, mengakses dengan ponsel pintar pun bisa.
2. Tidak membutuhkan instalasi software
Karena berbentuk website, penggunaan aplikasi PrimaDoc tidak memerlukan proses instalasi sama sekali pada komputer sebelum pemakaian.
Tidak seperti perangkat lunak lain yang memerlukan instalasi dan ruang penyimpanan internal di dalam komputer, aplikasi PrimaDoc hanya membutuhkan akses internet dan mesin pencari yang telah terpasang pada komputer. Pengoperasian aplikasi maupun penyimpanan dokumen Anda pun dilakukan pada server PrimaDoc yang berbasis cloud, sehingga sebanyak apapun arsip yang diunggah oleh perusahaan Anda, tidak akan terjadi pembengkakan memori penyimpanan maupun perlambatan kinerja pada komputer yang digunakan. Ancaman virus maupun malware lainnya yang bisa dengan cepat merusak file di dalam komputer pun dapat diminimalisasi secara maksimal.
3. Berbagai fitur lengkap yang menunjang tata kelola kearsipan
Mengelola arsip agar terorganisir dengan baik dan sistematis bukanlah hal yang sederhana. Walau demikian, memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pekerjaan tersebut adalah hal yang sangat mungkin, bahkan menjadi kekuatan bagi perusahaan go-digital.
PrimaDoc menghadirkan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan oleh arsiparis Anda dalam menjalankan perannya secara digital, di antaranya adalah:
- Manajemen arsip aktif, memudahkan Anda untuk mengatur alur dokumen yang masih sering digunakan;
- Manajemen arsip inaktif, mengelola arsip yang sudah jarang digunakan namun tetap perlu disimpan untuk kebutuhan jangka panjang;
- Manajemen retensi arsip, memungkinkan pengguna untuk mengatur masa simpan dokumen yang sudah tidak lagi digunakan untuk dihapus secara otomatis;
- Perlindungan data digital, fitur ini memberikan akses terbatas terhadap data digital yang disimpan, sehingga lebih aman;
- Pengaturan hak akses arsip, kontrol siapa saja orang yang dapat mengakses penyimpanan arsip digital Anda sesuai dengan kebutuhan;
- Klasifikasi arsip, susun dan atur dokumen Anda berdasarkan nama, abjad, angka, tanggal, dan lainnya untuk mempermudah pencarian.
Bagaimana cara perusahaan go-digital dengan PrimaDoc?
Setelah mengetahui berbagai faktor di atas, walaupun semakin yakin untuk beralih ke sistem penyimpanan arsip elektronik menggunakan aplikasi PrimaDoc, Anda mungkin masih memiliki keraguan dengan pengalaman baru yang mungkin akan mengubah pola kerja pegawai dan tim kearsipan perusahaan Anda. Tetapi tidak perlu khawatir!
PrimaDoc memiliki layanan demo yang dapat Anda uji coba dan simulasikan sebelum sepenuhnya beralih ke perusahaan go-digital. Hubungi tim marketing kami untuk pendampingan atau mulai uji coba Anda secara mandiri melalui demo aplikasi PrimaDoc! (Deanita)