Wujudkan Sistem E-Arsip yang Cepat dan Tepat Bersama Aplikasi DMS PrimaDoc
Digitalisasi arsip telah terbukti efektif dalam mewujudkan sistem pengelolaan arsip yang lebih efisien, akurat, dan praktis. Termasuk yang ada dalam fitur dan layanan DMS PrimaDoc. E-arsip yang disimpan dalam server perusahaan atau sistem cloud dapat dengan mudah diakses, dicari, dan dibagikan. Selain itu, e-arsip juga dapat secara signifikan menciptakan efisiensi anggaran dengan meminimalisir penggunaan kertas, pengadaan peralatan kearsipan, pencetakan dokumen, serta menghilangkan kebutuhan akan gudang arsip yang besar.
Akan tetapi, digitalisasi arsip tidak bisa dilakukan hanya dengan mengubah bentuk fisik arsip menjadi digital atau menyediakan komputer di meja kerja. Lebih dari itu, perusahaan perlu menerapkan aplikasi manajemen arsip Document Management System (DMS) untuk menciptakan otomatisasi dalam pengelolaan arsip digital.
Saat ini, banyak aplikasi DMS tersedia di pasaran, masing-masing dengan fitur dan fungsi yang berbeda. Untuk mewujudkan sistem kearsipan yang optimal, manajemen harus sangat selektif dalam memilih platform aplikasi yang akan digunakan. Salah satu aplikasi DMS yang direkomendasikan adalah DMS PrimaDoc.
Mengapa Memilih DMS PrimaDoc?
PrimaDoc adalah aplikasi manajemen arsip yang membantu institusi, organisasi, atau perusahaan dalam mengelola arsip cetak dan e-arsip. DMS PrimaDoc mampu mengelola seluruh arsip aktif dan tidak aktif perusahaan secara terpusat melalui manajemen, penyimpanan, hingga retensi arsip.
DMS PrimaDoc menghadirkan otomatisasi dalam pengelolaan arsip, yang memungkinkan proses pengelolaan arsip lebih efisien. Misalnya, untuk mencari dokumen, karyawan dapat menggunakan fitur pencarian pada aplikasi PrimaDoc untuk menemukan file yang diinginkan dengan cepat. Akses data juga dapat dilakukan melalui jaringan internet tanpa terbatas jarak dan waktu. PrimaDoc juga memungkinkan berbagi data dengan mudah dan cepat tanpa perlu mencetak dan mengirim melalui jasa ekspedisi terlebih dahulu.
DMS PrimaDoc juga didesain untuk membantu mewujudkan kualitas manajemen arsip yang lebih baik. Dengan fitur untuk mengelola arsip aktif, tidak aktif, gudang, dan retensi, pengelolaan arsip dapat dilakukan secara efisien dan akurat. Dengan pengelolaan arsip yang optimal, perusahaan dapat memenuhi kebutuhan data dan informasi, yang berperan penting bagi kemajuan bisnis.
Keunggulan Aplikasi DMS PrimaDoc
Aplikasi PrimaDoc didesain dengan sistem berbasis web. Artinya, tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di setiap komputer perusahaan. Aplikasi DMS PrimaDoc dapat diakses dan digunakan langsung melalui web browser di komputer. Dengan begitu, perusahaan dapat memanfaatkannya untuk sistem pengelolaan arsip digital.
Aplikasi DMS PrimaDoc juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang membantu otomatisasi dalam pengelolaan arsip fisik maupun e-arsip. Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi PrimaDoc meliputi:
- Fitur Manajemen Arsip Aktif
- Fitur Manajemen Arsip Inaktif
- Fitur Manajemen Gudang (Warehouse) Arsip
- Fitur Manajemen Retensi Arsip
- Fitur Security Data Digital
- Fitur Pengaturan Hak Penggunaan Arsip
- Fitur Pengkategorian Arsip
DMS PrimaDoc memiliki fitur yang lengkap untuk mendukung perusahaan mewujudkan sistem manajemen arsip fisik maupun e-arsip yang efektif dan efisien. Otomatisasi proses yang dihasilkan memungkinkan pengelolaan arsip dilakukan secara efisien dan akurat. Ini akan membantu meningkatkan produktivitas karyawan, yang pada gilirannya meningkatkan kinerja perusahaan.
Solusi Efisien Digitalisasi Arsip di Perusahaan Anda
Sebagai penyedia layanan kearsipan dengan solusi menyeluruh, PrimaDoc dapat membantu perusahaan Anda dalam membangun sistem e-arsip dari awal hingga siap digunakan. Tim profesional kami akan memberikan dukungan penuh dalam digitalisasi arsip agar menghasilkan sistem yang dapat bekerja secara optimal. Digitalisasi arsip tidak akan memakan banyak waktu perusahaan Anda karena tim PrimaDoc akan menangani semua kebutuhan digitalisasi arsip, termasuk dalam penerapan aplikasi DMS PrimaDoc.
Layanan alih media arsip PrimaDoc dapat membantu perusahaan Anda untuk mengubah arsip dari bentuk cetak ke bentuk digital dengan mudah dan efisien. Tim PrimaDoc akan membantu Anda untuk melakukan pemindaian dan pengolahan arsip secara cepat dan akurat. Proses alih media arsip ini dapat dilakukan secara bertahap, tergantung pada jumlah dan jenis arsip yang perlu diubah.
Setelah arsip berhasil diubah ke bentuk digital, tim PrimaDoc akan melakukan pengelolaan arsip secara terpusat melalui aplikasi DMS PrimaDoc. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengakses, mencari, dan membagikan informasi yang terdapat dalam arsip. Dengan layanan kearsipan PrimaDoc, perusahaan Anda akan memiliki sistem pengelolaan arsip yang lebih modern dan efisien, sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan secara keseluruhan.Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk dan layanan kearsipan PrimaDoc lainnya? Hubungi tim marketing PrimaDoc untuk informasi selengkapnya! (Septiani)