Wujudkan Efektivitas Tata Kelola Kearsipan di Era Digital dengan Jasa Kearsipan PrimaDoc
Pengelolaan arsip yang baik di perusahaan dapat memberikan kontrol bisnis yang lebih kuat atas seluruh proses informasi. Ini memungkinkan manajemen melihat data dengan lebih luas dan menggunakannya untuk melakukan analisis bisnis, membuat keputusan, serta menetapkan kebijakan yang efektif untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Hal tersebut yang kemudian menjadi salah satu alasan jasa kearsipan PrimaDoc semakin banyak dicari.
Dalam era digital saat ini, tren pengelolaan arsip telah beralih ke metode yang lebih modern dan canggih. Jika dulu data dan informasi selalu dicetak di atas kertas, kini pengelolaan arsip dapat dilakukan secara digital. Digitalisasi arsip menawarkan sistem pengelolaan arsip yang lebih akurat, praktis, dan efisien. Namun demikian, perusahaan tetap perlu mengelola arsip cetak mereka secara optimal.
Kendala Pengelolaan Arsip
Meskipun arsip telah disimpan di gudang arsip, perusahaan tetap harus melakukan perawatan secara berkala. Arsip yang disimpan dalam waktu lama sangat rentan mengalami kerusakan karena binatang pengerat, pelapukan, rembesan air, atau jamur. Namun, tidak semua perusahaan memiliki waktu dan kapasitas untuk melakukan perawatan arsip secara rutin.
Kini, tersedia alternatif untuk merawat arsip secara teratur meskipun karyawan tidak memiliki waktu untuk melakukannya. Perusahaan dapat menggunakan jasa kearsipan PrimaDoc yang membantu pengelolaan arsip perusahaan dengan tim profesional. Dengan PrimaDoc, perusahaan dapat mewujudkan efektivitas dalam tata kelola arsip.
Layanan Jasa Kearsipan PrimaDoc
PrimaDoc adalah penyedia solusi berbasis teknologi yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan Anda. Oleh karena itu, jasa kearsipan PrimaDoc menyediakan layanan kearsipan lengkap untuk mengelola arsip cetak maupun digital. Dengan pilihan layanan yang lengkap dan beragam, PrimaDoc menjadi solusi satu atap untuk semua kebutuhan kearsipan di perusahaan Anda.
Beberapa layanan yang disediakan oleh jasa kearsipan PrimaDoc meliputi:
- Konsultasi Kearsipan
PrimaDoc siap membantu perusahaan Anda mewujudkan tata kelola kearsipan yang efektif melalui layanan konsultasi arsip. Di sini, perusahaan dapat berkonsultasi dengan tim profesional PrimaDoc untuk membahas bidang kearsipan dan pengelolaan dokumen secara terpadu. Layanan konsultasi yang ditawarkan oleh PrimaDoc meliputi konsultasi kearsipan, manajemen kearsipan, SOP kearsipan, serta pelatihan kearsipan.
- Pemeliharaan Arsip
Untuk menjaga kondisi dokumen dan keutuhan informasi di dalamnya, perusahaan perlu melakukan pemeliharaan arsip yang disimpan di gudang secara rutin. Jasa kearsipan PrimaDoc menawarkan layanan pemeliharaan arsip yang terdiri dari preservasi arsip (perlindungan arsip yang rentan rusak), konservasi arsip (melindungi arsip sehingga memiliki ketahanan lebih lama), serta restorasi arsip (penyelamatan arsip yang sudah rusak).
- Alih Media Arsip
Proses digitalisasi arsip dimulai dengan alih media, yaitu mentransformasikan seluruh arsip cetak perusahaan ke dalam bentuk digital. Namun, dengan banyaknya jumlah arsip cetak yang dimiliki perusahaan, proses ini memerlukan waktu dan tenaga yang besar. Oleh karena itu, layanan alih media arsip dapat menjadi solusi bagi perusahaan yang ingin menerapkan digitalisasi arsip tetapi tidak memiliki waktu untuk melakukannya sendiri. PrimaDoc, sebagai jasa kearsipan terpercaya, siap membantu perusahaan Anda dalam proses alih media arsip cetak ke dalam bentuk digital.
- Aplikasi PrimaDoc
Untuk mencapai pengelolaan arsip yang efektif, dibutuhkan aplikasi manajemen arsip (Document Management System / DMS) yang berkualitas. PrimaDoc menyediakan aplikasi DMS dengan dukungan server yang handal dan fitur lengkap yang dapat membantu Anda mengelola arsip fisik dan digital, baik yang aktif maupun inaktif, secara optimal.
Keuntungan Menggunakan Jasa Kearsipan PrimaDoc
PrimaDoc menawarkan jasa kearsipan yang lengkap, menjadi solusi satu atap untuk seluruh kebutuhan kearsipan perusahaan Anda. Dengan dukungan tim profesional yang tersebar di hampir seluruh kota, PrimaDoc memberikan layanan kearsipan di berbagai daerah dengan hasil optimal bagi kemajuan bisnis Anda. Selain itu, PrimaDoc juga menyediakan aplikasi penyimpanan arsip berbasis digital untuk memudahkan pengelolaan arsip perusahaan Anda. Aplikasi PrimaDoc didesain dengan tampilan yang menarik dan mudah dipelajari, sehingga karyawan perusahaan Anda dapat beradaptasi dengan mudah. Dapatkan demo aplikasi PrimaDoc untuk mengetahui lebih detail tentang fungsi dan fitur yang ditawarkan dan mulailah memanfaatkan solusi penyimpanan arsip digital terbaik untuk kemajuan bisnis perusahaan Anda. Hubungi tim marketing PrimaDoc untuk informasi selengkapnya! (Septiani)