Tingkatkan Kredibilitas Bisnis dengan Pengelolaan Arsip yang Prima Bersama PrimaDoc!

Kredibilitas bisnis bermula dari dokumentasi yang baik dan manajemen arsip yang tertib. Tingkatkan sistem kearsipan perusahaan bersama tim kearsipan bersertifikasi dari PrimaDoc!

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas mengenai strategi audit ISO dan  fungsi manajemen mutu untuk perusahaan. Kali ini, ulasan akan membahas mengenai manfaat  perusahaan dalam membentuk dan menjaga kredibilitas bisnis. Sudahkah perusahaan Anda memilikinya?

Dalam dunia profesional, kredibilitas bisnis menjadi aspek penting yang dapat memberikan jaminan kepada konsumen akan keamanan dan kualitas produk yang dibeli, maupun   komitmen perusahaan di balinya di dalam melayani pembeli. Oleh sebab itu, perusahaan perlu berfokus pada peningkatan kredibilitas sebelum merencanakan hal-hal lainnya yang terkait penjualan, dan salah satu cara paling signifikan adalah dengan memiliki manajemen arsip yang tepat. 

Tata kelola arsip secara tepat dengan sistem digital

Di zaman yang semakin modern, tata kelola arsip menjadi hal yang tak perlu lagi memakan ruang penyimpanan maupun menghambat pekerjaan administrasi di kantor Anda. sebuah cara modern yang mengedepankan efektivitas dan efisiensi telah tersedia dan dapat Anda integrasikan ke dalam sistem dokumentasi perusahaan. Apa saja bagian dari kearsipan digital ini? Berikut poinnya: 

  • File elektronik

Dokumen cetak dapat diubah ke dalam format elektronik melalui proses alih media. Hal ini penting sebagai langkah preservasi informasi sekaligus sebagai langkah awal dalam menerapkan sistem kearsipan digital.

  • Sistem manajemen dokumen  digital

Sistem manajemen dokumen atau Document Management System (DMS)  merupakan aplikasi yang didesain untuk mempermudah penggunanya mengakses, mengelola, dan memperbarui arsip elektronik. Selain menawarkan efisiensi dari segi waktu dan tenaga, DMS juga memberikan proteksi keamanan file hingga meningkatkan kolaborasi. 

  • Penyimpanan digital

Penyimpanan digital adalh ruang di dalam komputer maupun perangkat lainnya seperti hard disk yang dapat menampung dokumen elektronik. Umumnya, untuk tata kelola arsip digital, ruang penyimpanan yang ideal adalah yang berbasis cloud atau server on premise yang dapat diintegrasikan bersama DMS.

Manfaat tata kelola arsip untuk kredibilitas bisnis

Dengan pemanfaatan teknologi digital untuk mewujudkan pengelolaan arsip yang baik, perusahaan Anda dapat memberikan sejumlah manfaat yang mendukung kredibilitas bisnis, seperti:

  1. Kepuasan Pelanggan: Bisnis yang mampu menyediakan informasi atau dokumen yang dibutuhkan dengan cepat dan akurat kepada pelanggan akan meningkatkan kepuasan pelanggan.
  2. Efisiensi Operasional: Manajemen arsip yang baik dapat meningkatkan efisiensi operasional dengan memudahkan pencarian dan akses dokumen, menghemat waktu, dan mengurangi biaya administrasi.
  3. Pencegahan Kehilangan Data: Pengelolaan arsip yang baik membantu mencegah kehilangan data yang penting, yang dapat merusak reputasi dan kredibilitas bisnis jika informasi tersebut menjadi tidak tersedia atau hilang.

Nah, setelah mengetahui manfaat-manfaat di atas, Anda tentu ingin segera menerapkan kearsipan dengan manajemen yang lebih baik demi kredibilitas bisnis perusahaan. Untuk menerapkan kearsipan digital yang tepat, Anda memerlukan mitra yang juga tepat, baik dari sisi pengalaman maupun kapabilitas. 

Memiliki kredibilitas bisnis dengan sistem kearsipan digital bersama PrimaDoc

PrimaDoc adalah sebuah perusahaan yang menyediakan solusi pengelolaan arsip dan dokumen secara terintegrasi dan profesional. Kami memiliki berbagai layanan unggulan yang dapat mendukung kredibilitas bisnis di perusahaan Anda, seperti konsultasi arsip, pemeliharaan arsip, alih media arsip, sarana dan prasarana arsip, serta aplikasi manajemen arsip. Dalam membantu klien mengelola arsip fisik dan digital, baik arsip aktif maupun inaktif, PrimaDoc menggunakan teknologi terkini untuk  memastikan keamanan, rapi, dan mudah. 

PrimaDoc juga memiliki tim yang berpengalaman dan ahli di bidang kearsipan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan klien. Dengan demikian, Anda dapat mempercayakan seluruh proses digitalisasi, mulai dari scan indeksasi, pengintegrasian DMS,  dan penyediaan ruang penyimpanan.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Hubungi tim PrimaDoc dan wujudkan kredibilitas bisnis di Perusahaan Anda!

Similar Posts