PrimaDoc Cloud Model, Solusi DMS Siap Pakai!

Pengelolaan dokumen merupakan salah satu unsur penting dalam mendukung kelancaran operasional bisnis perusahaan. Data dan informasi senantiasa menjadi dasar bagi perusahaan dalam menjalankan usahanya, mulai dari pembuatan perencanaan, pengambilan keputusan strategis, pemecahan masalah, inovasi dan pengembangan, hingga pengendalian manajemen. Kegagalan perusahaan dalam mewujudkan sistem pengelolaan dokumen yang praktis, cepat dan efisien dapat menghambat operasional perusahaan.

Era digital telah membawa tantangan baru bagi para pelaku bisnis. Implementasi digital pada dunia industri telah menciptakan berbagai kemudahan dan kecepatan. Berbagai pekerjaan, khususnya dalam hal pengelolaan arsip dapat dilakukan dengan lebih praktis dan cepat. Untuk dapat mengimbangi kecepatan tersebut, serta menjaga perusahaan agar tetap memiliki daya saing, perusahaan harus menggunakan sistem pengelolaan arsip yang dapat bekerja dengan optimal.

Cloud computing menjadi tren teknologi bisnis yang banyak diadopsi guna mendukung kecepatan pengelolaan arsip perusahaan. PrimaDoc merupakan salah satu penyedia layanan cloud computing yang dapat Anda percayakan untuk mengurus digitalisasi bisnis di perusahaan Anda. Semua proses alih media dan persiapan digitalisasi arsip akan dilakukan oleh tim PrimaDoc. Dengan kata lain, PrimaDoc cloud computing merupakan solusi DMS siap pakai di perusahaan Anda.

Alasan Segera Menggunakan PrimaDoc Cloud Model

Apabila perusahaan Anda masih menggunakan sistem pengelolaan arsip secara manual, maka ada banyak proses yang harus dilakukan untuk dapat melakukan digitalisasi arsip. Perusahaan harus melakukan pendataan arsip yang akan didigitalisasi, melakukan proses alih media, kategori arsip, serta pengelolaan arsip fisik yang masih akan disimpan serta dimusnahkan. Proses tersebut akan memakan banyak waktu dan tenaga, terutama jika perusahaan Anda belum pernah melakukan proses ini sebelumnya.

Dalam kondisi itu, DMS siap pakai PrimaDoc merupakan solusi yang tepat bagi perusahaan Anda. Saat perusahaan Anda memilih model sistem penyimpanan arsip digital PrimaDoc berbasis cloud, maka tidak diperlukan proses instalasi ataupun pemasangan server. Perusahaan dapat langsung menggunakan aplikasi DMS berbasis layanan cloud. Persiapan yang harus perusahaan lakukan jika menggunakan DMS siap pakai hanyalah menyediakan komputer dan koneksi internet, dimana mayoritas perusahaan sudah memiliki ini.

Aplikasi DMS PrimaDoc telah didesain untuk mudah dioperasikan oleh kalangan umum, sehingga memudahkan karyawan untuk belajar dan beradaptasi. Bahkan jika karyawan Anda masih merasa kesulitan untuk memahaminya, kami siap memberikan pendampingan selama proses adaptasi awal. 

3 Alasan PrimaDoc Cloud Model Merupakan Solusi DMS Siap Pakai

PrimaDoc memahami bahwa digitalisasi arsip merupakan kebutuhan bagi setiap perusahaan di era digital ini. PrimaaDoc juga menyadari bahwa tidak semua perusahaan memiliki waktu dan SDM untuk melakukan proses digitalisasi ini. Itulah sebabnya, PrimaDoc menawarkan layanan DMS siap pakai. PrimaDoc cloud model merupakan solusi bagi perusahaan yang mengedepankan efisiensi sistem

Berikut berbagai keuntungan yang dapat Anda dapatkan dari layanan DMS siap pakai PrimaDoc:

1. Tidak perlu pengadaan perangkat server

Ketika perusahaan Anda memilih untuk menggunakan DMS siap pakai dari PrimaDoc, semua keperluan untuk pengadaan dan maintenance perangkat server ditangani oleh tim dari PrimaDoc. Perusahaan Anda tidak perlu melakukan pengadaan infrastruktur untuk membangun server perusahaan. Anda dapat langsung menikmati berbagai kemudahan dan manfaat dari PrimaDoc cloud model.

2. Tidak perlu pengadaan SDM IT

DMS siap pakai PrimaDoc juga tidak mengharuskan perusahaan Anda untuk merekrut SDM khusus IT untuk menangani pengelolaan server perusahaan. Tim profesional PrimaDoc akan mengurusi semua kebutuhan pengelolaan server dan database yang perusahaan Anda gunakan.

3. Biaya efisien sesuai layanan yang digunakan

PrimaDoc tidak hanya menawarkan solusi instan bagi perusahaan Anda untuk menerapkan pengelolaan arsip digital. DMS PrimaDoc juga akan menciptakan efisiensi biaya sesuai dengan layanan yang perusahaan Anda gunakan. Anda dapat memilih jenis layanan sesuai dengan budget perusahaan. Anda juga dapat dengan mudah melakukan upgrade maupun downgrade layanan sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan DMS PrimaDoc, tidak perlu bingung dengan segala kerumitan digitalisasi arsip. PrimaDoc juga menyediakan layanan alih media arsip untuk mendukung kebutuhan proses digitalisasi. Dengan demikian, karyawan Anda tidak perlu dibebankan tambahan tugas untuk mengubah dokumen cetak menjadi digital. Untuk informasi selengkapnya tentang layanan kami, segera hubungi tim marketing PrimaDoc! (Septiani)

Similar Posts