Apa Saja yang Dapat Diperoleh Perusahaan Anda dari Jasa Kearsipan PrimaDoc?

Apa Saja yang Dapat Diperoleh Perusahaan Anda dari Jasa Kearsipan PrimaDoc?

Arsip perusahaan merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah operasional perusahaan. Pengelolaan arsip perusahaan yang berisi tentang informasi-informasi penting menjadi sumber dalam pengambilan keputusan, evaluasi operasional kantor, serta penggerak berjalannya kegiatan usaha kantor setiap harinya. Itulah sebabnya, pengelolaan arsip perusahaan harus dilakukan dengan optimal.

Jasa Kearsipan PrimaDoc menawarkan solusi untuk dapat mengoptimalkan pengelolaan arsip perusahaan Anda agar dapat berjalan dengan lebih optimal, praktis, serta efektif. Dukungan layanan dan fitur yang disediakan akan membantu memaksimalkan pengelolaan arsip di perusahaan Anda. Di bawah ini dipaparkan berbagai layanan yang dimiliki PrimaDoc untuk mendukung kebutuhan pengelolaan arsip perusahaan Anda.

Jasa Konsultasi Kearsipan

Salah satu layanan jasa kearsipan PrimaDoc adalah jasa konsultasi tentang kearsipan. Dengan dukungan karyawan PrimaDoc yang profesional dan telah mengantongi sertifikat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Tim kami siap untuk memberikan masukan dan membantu mewujudkan pengelolaan arsip yang lebih efektif di perusahaan Anda, mulai dari manajemen kearsipan, pembuatan SOP kearsipan, hingga pelatihan kearsipan. 

Jasa Pemeliharaan Arsip

Setiap perusahaan pasti akan tetap menyimpan arsip-arsip penting dalam bentuk cetak, meskipun perusahaan Anda telah menerapkan sistem penyimpanan berbasis digital. Dokumen cetak tersebut juga harus tetap dijaga dan dirawat agar tidak rusak. Alasannya karena kerusakan pada dokumen penting perusahaan dapat berdampak pada kerugian atau terganggunya operasional perusahaan. Jasa kearsipan PrimaDoc memahami kebutuhan ini, dan menawarkan solusi untuk memelihara arsip perusahaan Anda melalui berbagai layanan berikut:

1. Perlindungan arsip

Meskipun dokumen perusahaan telah disimpan di gudang, hal ini belum menjamin dokumen aman dari kerusakan seperti jamur, rembesan air, tinta yang luntur, rayap dan sebagainya. Semakin lama dokumen didiamkan dalam gudang arsip, dokumen juga akan semakin rentan dengan kerusakan. Jasa kearsipan PrimaDoc menawarkan layanan perlindungan arsip penting perusahaan Anda dari berbagai risiko kerusakan yang berpotensi terjadi pada arsip Anda.

2. Konservasi arsip 

Semakin lama dokumen disimpan, semakin besar potensi kerusakan yang dapat terjadi pada dokumen Anda. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, jasa kearsipan PrimaDoc juga memiliki layanan konservasi arsip. Tim PrimaDoc yang profesional akan memberikan treatment pada arsip perusahaan Anda sehingga memiliki ketahanan yang lebih lama melalui serangkaian proses fisika dan kimia yang sesuai.

3. Restorasi arsip 

Jasa kearsipan PrimaDoc juga memiliki layanan restorasi arsip, yang membantu penyelamatan arsip perusahaan yang sudah rusak. Tim PrimaDoc akan melakukan serangkaian proses perbaikan untuk mengembalikan atau setidaknya membuat dokumen tersebut menyerupai aslinya. Dengan layanan ini, informasi pada arsip dapat dibaca kembali.

4. Pemusnahan arsip 

Salah satu proses penting dalam pengelolaan arsip adalah retensi arsip. Untuk menghindari kebocoran data atau informasi penting mengenai perusahaan, arsip-arsip yang tidak terpakai perlu dimusnahkan. Jika perusahaan Anda tidak memiliki karyawan untuk melakukan ini semua, jasa kearsipan PrimaDoc dapat menjadi solusinya. PrimaDoc akan membantu proses pemusnahan arsip-arsip yang sudah tidak digunakan lagi.

Jasa Alih Media Arsip

Tren digitalisasi arsip, khususnya di lingkungan perusahaan dan industri semakin meningkat. Bukan hanya sekedar mengikuti tren perkembangan zaman, digitalisasi arsip akan menciptakan berbagai otomatisasi proses administrasi sehingga memungkinkan karyawan dapat mengelola dokumen dengan lebih cepat dan efisien.  Dengan demikian, lebih sedikit waktu yang dihabiskan karyawan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan teknis administrasi seperti mencari dokumen di gudang. Itu artinya, ada lebih banyak waktu yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih produktif.

Kini, Anda tidak perlu bingung jika memutuskan untuk melakukan digitalisasi arsip di perusahaan Anda. Jasa kearsipan PrimaDoc dapat menjadi solusi praktis yang dapat diandalkan untuk membantu semua kebutuhan digitalisasi arsip di perusahaan Anda. PrimaDoc akan mengurus semua kebutuhan dan proses alih media perusahaan Anda, dari arsip cetak menjadi arsip digital yang siap dikelola lebih lanjut.

Aplikasi Penyimpanan Arsip

PrimaDoc juga menyediakan aplikasi manajemen arsip atau Document Management System (DMS) yang akan membantu perusahaan Anda untuk mengelola arsip secara digital, baik arsip aktif maupun inaktif. Aplikasi DMS PrimaDoc didukung fitur-fitur yang lengkap mulai dari manajemen arsip aktif dan inaktif, manajemen gudang arsip, manajemen retensi arsip, keamanan arsip digital, pengaturan hak penggunaan arsip, pengkategorian arsip dan sebagainya. Dengan dukungan fitur yang lengkap, aplikasi PrimaDoc akan membuat pengelolaan arsip perusahaan Anda dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Aplikasi ini juga dilengkapi oleh sistem keamanan seperti fitur manajemen hak akses. Hal ini akan memudahkan pihak manajemen untuk mengelola tingkatan akses sesuai dengan jabatan dan kewenangan masing-masing karyawan. Dengan demikian, penyalahgunaan dokumen strategis perusahaan pun dapat diminimalisir. Anda dapat menghubungi tim marketing PrimaDoc untuk berdiskusi lebih mendalam tentang berbagai layanan kami. Tim ahli PrimaDoc siap memberikan dukungan terbaik untuk kebutuhan pengelolaan arsip perusahaan Anda! (Septiani)

Similar Posts