Primadoc, Wujudkan Sistem Pengelolaan Dokumen Digital yang Lebih Terpadu

Primadoc, Wujudkan Sistem Pengelolaan Dokumen Digital yang Lebih Terpadu

Sudahkah Anda menyiapkan sistem pengelolaan dokumen digital yang tepat untuk mempermudah konektivitas digital dengan lebih optimal?

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, menurut Kepala Ekonom dari Economic Research Institute for ASEAN and East Asia, Profesor Fukunari Kimura, menyebutkan bahwa transformasi digital yang tengah terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia memiliki tantangan tersendiri.

Akan tetapi, jika kita berhasil menghadapi tantangan tersebut, maka perubahan drastis dengan adanya konektivitas digital dapat berpengaruh besar pada bisnis dalam negeri.

Untuk itu, kehadiran sistem pengelolaan dokumen digital sangatlah dibutuhkan untuk mendukung agar terciptanya konektivitas digital yang lebih terpadu.

Belum terlambat bagi Anda untuk memulainya, karena peluang bagi perusahaan untuk mengadopsi konsep transformasi digital masih terbuka lebar.

Bagaimana untuk memulainya secepat mungkin dan hubungannya dengan pengelolaan dokumen digital? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!

Sistem Pengelolaan Dokumen Digital sebagai Solusi Transformasi

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa sistem pengelolaan dokumen digital dapat menjadi solusi dalam menghadapi transformasi digital masif?

Untuk menjawab pertanyaan ini, maka Anda perlu memahami bahwa pengelolaan dokumen digital yang telah sepenuhnya memanfaatkan teknologi dapat menjadikan kapasitas pengelolaan data dan informasi ikut meningkat.

Beberapa contoh adopsi pengelolaan dokumen digital yang sangat mempengaruhi kinerja suatu perusahaan meliputi:

1. Ruang penyimpanan arsip yang tidak lagi membutuhkan space besar

Gedung perkantoran dengan lahan yang terbatas tentunya akan kesulitan untuk mengelola dokumen secara konvensional, karena biaya yang dibutuhkan untuk perawatan arsip fisik tidaklah sedikit.

Oleh karena itu, pengelolaan dokumen digital dapat menjadi solusi bagi Anda yang tengah berupaya untuk membatasi lahan yang dibutuhkan sebagai gudang penyimpanan arsip.

Seluruh arsip dan informasi yang terdapat di dalamnya dapat diakses melalui aplikasi seperti Document Management System (DMS) yang tengah ramai digunakan oleh banyak perusahaan.

2. Menambah produktivitas perusahaan secara signifikan

Menurut survei yang dilakukan oleh Nitro pada 2015 yang lalu menyebutkan bahwa tantangan dalam penggunaan dokumen berdampak pada penurunan produktivitas hingga 21,3%.

Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut juga terjadi pada perusahaan yang dikelola, bukan?

Di sinilah peran sistem pengelolaan dokumen digital dibutuhkan, agar membantu seluruh karyawan menemukan informasi yang dibutuhkan agar beban kerja dapat berkurang dengan cepat.

Semakin cepat informasi yang dibutuhkan dapat ditemukan dengan mudah, semakin besar juga potensi perusahaan untuk memperoleh profit yang lebih besar.

3. Integrasi data dan informasi adalah masa depan dunia bisnis

Kecepatan transfer data yang semakin meningkat tentunya mengharuskan perusahaan Anda pun harus beradaptasi dengan cepat.

Hal ini dapat dicapai jika sistem pengelolaan dokumen digital yang Anda gunakan sudah efektif dan efisien.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan agar sistem yang digunakan telah benar-benar mengakomodir kebutuhan industri yang Anda geluti.

Berkenalan dengan Solusi yang Lebih Baik dari PrimaDoc

PrimaDoc adalah vendor kearsipan terkemuka di Indonesia yang menawarkan solusi berbasis teknologi untuk membantu semua kebutuhan pengelolaan arsip Anda.

Kini, PrimaDoc telah mengembangkan solusi yang lebih efektif dan efisien untuk mendukung konektivitas digital Anda.

Salah satunya adalah aplikasi DMS PrimaDoc, yang didesain oleh tim profesional di bidang kearsipan untuk dapat memenuhi kebutuhan industri akan aplikasi siap pakai yang dapat digunakan dari mana saja dan kapan saja.

Aplikasi PrimaDoc dilengkapi dengan web based app, yaitu aplikasi berbasis web browser yang memungkinkan Anda untuk mengakses arsip dokumen yang dibutuhkan hanya dengan jaringan internet saja. Tidak perlu lagi instalasi software khusus yang menjadikan proses pengelolaan dokumen digital jadi lebih mudah.

Apalagi solusi sistem pengelolaan dokumen digital dari PrimaDoc telah dipercaya berbagai perusahaan, tentunya ada banyak kisah sukses transformasi digital dari klien yang dapat Anda jadikan pertimbangkan.

Tunggu apalagi? Hubungi tim marketing PrimaDoc sekarang juga untuk informasi selengkapnya! (Pradana)

Similar Posts