DMS Dapat Optimalkan Pelayanan “Bagi Data” Nasabah dengan Sangat Aman
Keberadaan DMS untuk optimalkan data nasabah dapat menjadi kelebihan bagi perusahaan jasa keuangan, karena mampu digunakan untuk membantu Anda dalam meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan. Apalagi dengan adanya kemudahan “bagi data” atau data sharing dengan teknologi terkini, tentunya nasabah akan merasa bahwa data yang Anda kelola menjadi lebih aman.
Lantas, bagaimana sebenarnya peran DMS untuk mengoptimalkan keamanan data nasabah? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hal tersebut, berikut adalah penjelasan selengkapnya!
Dapatkah Aplikasi DMS Digunakan untuk Industri Keuangan?
Banyak orang yang mengira bahwa kehadiran aplikasi DMS hanya diperuntukkan bagi industri produksi yang memiliki kompleksitas pengelolaan data yang cukup tinggi. Padahal aplikasi ini juga dapat digunakan untuk industri keuangan, sehingga aplikasi DMS untuk mengoptimalkan data nasabah sangatlah memungkinkan.
Meskipun begitu, belum semua perusahaan memanfaatkan fungsi aplikasi DMS dengan optimal, baik karena kurangnya sumber daya manusia yang mampu mengoperasikannya atau juga biaya investasi yang dinilai cukup tinggi. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi DMS untuk optimalkan data nasabah yang mudah untuk digunakan.
Fungsi Aplikasi DMS untuk Optimalkan Keamanan Data Nasabah
Dalam membantu optimalisasi keamanan data nasabah, aplikasi Document Management System (DMS) dilengkapi beberapa fungsi yang masih belum diketahui banyak orang. Beberapa di antaranya meliputi:
- Dilengkapi sistem keamanan yang lebih canggih
Jika dibandingkan dengan sebelumnya, kini aplikasi DMS juga telah berkembang pesat. Untuk optimalkan keamanan data nasabah, maka aplikasi DMS seperti yang dimiliki oleh PrimaDoc telah dilengkapi dengan teknologi enkripsi yang memungkinkan informasi di dalam dokumen milik nasabah lebih sulit diakses tanpa adanya hak akses dari pengelola arsip.
Jika sampai jatuh ke tangan orang orang yang tidak bertanggung jawab, maka dokumen terenkripsi tidak akan dapat dibuka, sehingga kehadiran DMS optimalkan keamanan data nasabah jadi memungkinkan.
- Pengaturan hak akses yang lebih mudah
Selain dilengkapi dengan teknologi enkripsi, fungsi lainnya dari aplikasi DMS untuk optimalkan keamanan data adalah dengan adanya fitur “hak akses”. Contohnya seperti yang dimiliki oleh aplikasi PrimaDoc, yang mampu membantu Anda untuk berbagi data nasabah dengan lebih mudah.
Keamanan data dan dokumen juga menjadi lebih terjamin, karena pemilik dokumen dapat mengatur hak akses terbatas untuk melihat atau juga editing dokumen. Dengan begitu, dokumen yang Anda kelola tetap terjamin keabsahannya.
- Alur kerja yang lebih jelas dan sesuai dengan SOP
Salah satu masalah yang sering mengakibatkan hilangnya data nasabah adalah SOP yang tidak jelas. Dengan adanya solusi berupa aplikasi DMS untuk optimalkan keamanan data nasabah, maka perusahaan Anda dapat mengatur SOP dan juga alur distribusi informasi yang lebih jelas.
Keberadaan alur kerja dan juga SOP ini tidak hanya dapat menjadikan data sharing dengan nasabah menjadi lebih mudah, tetapi juga membantu peningkatan produktivitas karyawan. Dengan begitu, Anda dapat menghadirkan pelayanan nasabah yang lebih baik.
Mengenal Solusi DMS dari PrimaDoc
PrimaDoc merupakan vendor kearsipan satu atap yang telah dipercaya klien dari berbagai industri. Salah satunya adalah berkat adanya solusi aplikasi DMS yang dihadirkan, dengan berbagai kelebihan yang membantu klien dalam menghadirkan sistem pengelolaan dan penyimpanan data yang lebih baik. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:
- Mampu diakses dari mana saja, berkat adanya aplikasi berbasis web browser yang tidak membutuhkan instalasi khusus pada perangkat laptop atau komputer.
- Dilengkapi sistem enkripsi terkini, sehingga penggunaan aplikasi DMS untuk optimalkan keamanan data nasabah dapat diwujudkan.
- Memiliki tim maintenance online, yang dapat membantu Anda untuk mengatasi kendala yang dihadapi tanpa perlu bertatap muka secara langsung.
- Kepuasan klien lebih terjamin, karena PrimaDoc telah lulus uji sertifikasi ISO 9001 berkat kehadiran solusi kearsipan yang melebihi ekspektasi klien.
Jadi, siap beralih untuk menggunakan aplikasi DMS PrimaDoc untuk mengoptimalkan keamanan data nasabah yang Anda miliki? Hubungi tim marketing kami sekarang juga untuk informasi selengkapnya! (Pradana)