PrimaDoc, Solusi Pemeliharaan Arsip Perusahaan Anda
Arsip merupakan aset penting bagi setiap perusahaan maupun organisasi. Setiap arsip memiliki informasi yang berguna bagi perusahaan dalam aktivitas operasionalnya sehari-hari. Beberapa dokumen bahkan memiliki peranan penting dalam mempermudah manajemen menilai kinerja perusahaan dan melakukan pengambilan keputusan strategis. Ketidakmampuan melakukan pengelolaan dan pemeliharaan arsip perusahaan dapat mengakibatkan terhambatnya kegiatan operasional perusahaan.
Seiring dengan perkembangan sebuah perusahaan, semakin banyak dokumen yang dihasilkan. Artinya, akan semakin banyak dokumen yang harus dikelola. Beberapa arsip mungkin harus disimpan dalam waktu yang cukup lama, hitungan bulan atau bahkan puluhan tahun. Dalam tahap ini, pemeliharaan arsip perusahaan menjadi hal yang sangat penting. Apabila arsip penting perusahaan rusak, tercecer atau bahkan rusak, bukan tidak mungkin akan mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi perusahaan.
Pemeliharaan arsip memang akan membutuhkan alokasi waktu dan SDM tersendiri. Hal ini yang seringkali tidak dapat diakomodasi perusahaan, entah karena banyaknya pekerjaan, faktor kemampuan SDM, faktor kemampuan, dan sebagainya. Dalam hal ini, mempercayakan pemeliharaan arsip kepada pihak ketiga seperti PrimaDoc merupakan solusi yang bijak. PrimaDoc merupakan solusi lengkap untuk permasalahan pemeliharaan arsip dan aset perusahaan Anda. Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa alasan mengapa Anda dapat mempercayakan pemeliharaan arsip kepada tim PrimaDoc.
Tim PrimaDoc Telah Bersertifikat ANRI Dalam Mengelola Arsip
Tim PrimaDoc merupakan profesional yang sudah terbukti kompeten dan berpengalaman dalam bidang pengelolaan dan pemeliharaan ARSIP. Tim PrimaDoc telah tersertifikasi ANRI dalam hal mengelola arsip. ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) merupakan badan yang bertugas untuk melakukan pembinaan tentang aktivitas kearsipan untuk skala nasional. Dengan dukungan para profesional, Anda dapat mempercayakan pemeliharaan arsip perusahaan Anda kepada PrimaDoc.
Tidak Perlu Repot Mengadakan Pelatihan Karyawan
Selain sistem administrasi arsip yang bagus dan efisien, kemampuan SDM dalam menjalankan prosedur pengelolaan dan pemeliharaan arsip menjadi faktor yang sangat penting. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan SDM dalam kearsipan adalah dengan mengadakan pelatihan. Akan tetapi, itu bukanlah hal yang sederhana. Untuk dapat mengadakan pelatihan, perusahaan harus memiliki karyawan yang dapat menjadi instruktur atau menyiapkan pengajar profesional dari pihak eksternal. Terlebih lagi berbagai pekerjaan teknis yang harus dilakukan untuk dapat mengadakan pelatihan tersebut.
Dengan menggunakan jasa pemeliharaan arsip PrimaDoc, perusahaan Anda tidak perlu repot-repot untuk mengurusi berbagai kebutuhan pelatihan tersebut. Tim PrimaDoc akan mengurus semua kebutuhan dan jalannya proses pelatihan kearsipan. Layanan pelatihan PrimaDoc akan membantu karyawan memahami bagaimana cara mengelola arsip perusahaan yang benar, efektif dan efisien.
Dapat Mengelola Berbagai Macam Arsip
Seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan telah memasuki era digital. Salah satu bentuk adaptasi dari perkembangan teknologi, banyak perusahaan yang kini telah mulai melakukan digitalisasi arsip. Namun, beralih dari cara pengelolaan arsip cetak ke arsip digital bukanlah hal yang sederhana. Perusahaan perlu melakukan alih media atas semua arsip yang dimiliki, menciptakan sistem pengelolaan arsip digital yang baru, serta melatih karyawan untuk bekerja dengan sistem digital.
Layanan kearsipan PrimaDoc akan membantu perusahaan dan karyawan untuk bekerja dengan arsip digital. PrimaDoc akan membantu proses digitalisasi arsip di perusahaan Anda mulai dari proses alih media, hingga adaptasi dan penerapannya hingga karyawan perusahaan Anda dapat bekerja dengan arsip digital.
Tersedianya Aplikasi PrimaDoc
PrimaDoc juga menyediakan aplikasi pengelolaan arsip yang dapat mendukung pengelolaan arsip perusahaan Anda agar lebih efisien dan optimal. Dengan dukungan fitur yang lengkap, pengelolaan arsip perusahaan dapat dilakukan dengan lebih praktis dan cepat. Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi PrimaDoc di antaranya fitur Manajemen Arsip Aktif, Manajemen Arsip Inaktif, Manajemen Gudang (Warehouse) Arsip, Manajemen Retensi Arsip, Keamanan Data Digital, Pengaturan Hak Penggunaan Arsip, serta fitur Pengkategorian Arsip.
Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara kerja aplikasi PrimaDoc? Anda dapat mengajukan request demo dengan tim kami. Hubungi tim marketing PrimaDoc untuk berdiskusi lebih lanjut tentang hal tersebut. Anda akan segera mengetahui berbagai keunggulan dan betapa mudahnya mengelola arsip menggunakan aplikasi penyimpanan digital PrimaDoc! (Septiani)