PrimaDoc, Solusi Efektif Alih Media Arsip Perusahaan Anda
Digitalisasi arsip menjadi salah satu tren yang mulai banyak diterapkan perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Pengelolaan arsip digital memang telah terbukti mampu menciptakan kemudahan, kecepatan dan efisiensi. Hal ini sejalan dengan tren industri di era digital yang menuntut kecepatan akses dan informasi.
Langkah awal yang harus dilakukan untuk menerapkan sistem arsip digital adalah alih media. Alih media arsip merupakan proses untuk merubah arsip cetak perusahaan menjadi bentuk digital. Alih media merupakan pekerjaan yang cukup melelahkan. Pegawai Anda harus memindai setiap lembar arsip cetak yang dimiliki perusahaan. Tidak hanya itu, arsip yang sudah dipindai kemudian harus diindeks agar memudahkan pengelolaan arsip kedepannya.
Tantangan Alih Media Arsip
Setiap perusahaan memiliki arsip cetak yang sangat banyak, bahkan untuk perusahaan kelas kecil-menengah. Misalnya, arsip operasional, data karyawan, legalitas perusahaan, laporan keuangan, inventaris, dokumen kerjasama dan masih banyak lagi. Semakin banyak arsip yang dimiliki perusahaan, semakin banyak juga arsip yang harus diubah ke bentuk digital. Hal ini tentu akan menimbulkan beban alih media arsip yang besar.
Ketika perusahaan membebankan pekerjaan alih media ini ke karyawan, karyawan akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk memindai dokumen saja. Dampaknya, waktu kerja untuk melakukan pekerjaan lainnya akan sangat berkurang. Proses alih media arsip juga akan berlangsung lama, mengingat mayoritas perusahaan tidak memiliki SDM khusus untuk fokus mengerjakan hal ini.
Mempertimbangkan proses alih media sebagai kebutuhan utama sebelum digitalisasi arsip, lalu apa yang dapat perusahaan lakukan?
PrimaDoc, Solusi Alih Media Arsip
Faktanya, proses alih media tidak harus dilakukan karyawan internal perusahaan. Ketika dihadapkan dengan kondisi keterbatasan kapasitas internal, baik SDM maupun infrastruktur, Anda dapat memanfaatkan jasa alih media arsip yang akan membantu semua proses konversi arsip cetak ke bentuk digital. Menggunakan jasa layanan alih media tak hanya efektif dalam merubah semua arsip perusahaan ke bentuk digital, namun juga menawarkan efisiensi.
Penyedia jasa alih media akan membantu memindai setiap arsip dan mengkonversinya untuk Anda. Tanpa mengganggu aktivitas bisnis atau tugas para karyawan Anda, arsip-arsip perusahaan akan beralih ke format digital sesuai kebutuhan. Meskipun demikian, memilih jasa alih media arsip tidak boleh dilakukan sembarangan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda perlu memilih jasa alih media arsip yang berkualitas seperti PrimaDoc.
Alasan Memilih PrimaDoc
PT Karya Prima Putera Perkasa, pemilik brand PrimaDoc, telah didirikan dan beroperasi sejak tahun 2005. Pengalaman yang panjang ini telah menjadi bukti dan jaminan layanan yang berkualitas. Berbagai klien yang telah menggunakan jasa layanan PrimaDoc, mulai dari swasta maupun pemerintah menjadi bukti kualitas layanan yang diberikan oleh PrimaDoc.
Jasa layanan alih media arsip Primadoc didukung oleh SDM yang kompeten. Proses pengerjaan alih media di perusahaan Anda akan dilakukan oleh tim PrimaDoc yang telah tersertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia ANRI. Semua proses konversi data hingga pengindeksan arsip digital akan dilakukan oleh Tim PrimaDoc. Anda hanya perlu menunggu dan menikmati hasilnya.
PrimaDoc juga menawarkan layanan alih media arsip dengan harga dasar per lembar. Harga tersebut sudah termasuk semua fungsi yang berkaitan dengan konversi arsip cetak perusahaan. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan alih media di perusahaan Anda. Cara ini jauh lebih efisien ketimbang melakukan rekrutmen karyawan baru hanya untuk mengerjakan tugas alih media, yang sebagai konsekuensi Anda harus mengeluarkan biaya perekrutan, pelatihan, serta gaji dan tunjangan setiap bulannya.
Dengan alasan-alasan tersebut, PrimaDoc menjadi solusi yang lebih efektif bagi kebutuhan alih media arsip di perusahaan Anda. Terlebih lagi, PrimaDoc juga menyediakan layanan lainnya yang akan mendukung proses digitalisasi di perusahaan Anda. Mulai dari konsultasi kearsipan, pemeliharaan arsip, aplikasi PrimaDoc, menyediakan kebutuhan untuk sarana dan prasarana arsip.
Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih mendalam tentang berbagai layanan PrimaDoc lainnya, tidak perlu bingung. Segera hubungi tim marketing PrimaDoc untuk informasi selengkapnya. Anda juga dapat berkonsultasi dengan tim kami tentang rencana digitalisasi arsip, kami siap memberikan solusi terbaik! (Septiani)