Jasa Alih Media Arsip PrimaDoc, Solusi Efisien dan Aman Mewujudkan Digital Government

Digital government sangat menguntungkan, baik untuk pemerintah maupun untuk  masyarakat. Pemerintahan digital ini memanfaatkan teknologi dan internet yang saat ini berkembang pesat. Setiap proses birokrasi pemerintahan dan fungsi-fungsi lainnya dilakukan dengan bantuan internet dan teknologi. Mulai dari transparansi data publik, hingga layanan birokrasi untuk masyarakat, semuanya dapat dilakukan secara digital.

Bagaimana mewujudkan digital government?

Bagaimana mewujudkan digital government?

Untuk menciptakan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi digital ini, banyak hal yang perlu dipersiapkan dengan baik. Dibutuhkan pula ekosistem teknologi yang mendukung seperti jaringan internet berkapasitas besar dan cepat, perangkat keras teknologi yang canggih hingga pegawai pemerintahan dan masyarakat yang melek teknologi. 

Demi menyongsong pemerintahan digital, perangkat dasar yang diperlukan adalah data digital. Perlu dilakukan alih arsip konvensional menuju digital agar data dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Layanan secara digital hanya dapat diberikan ketika semua data-data kependudukan dan data pemerintahan lainnya tersedia secara digital dan terintegrasi dengan baik. 

Alih arsip digital membutuhkan sumber daya yang besar, karena jumlah arsip konvensional yang terkumpul bertahun-tahun sangat banyak. Selain itu, alih arsip ini tidak berhenti pada mengubah data cetak menjadi digital saja, melainkan juga pengelolaan data, dan maintenance sistem digitalnya agar dapat dioperasionalkan sesuai kebutuhan. Semua proses dan tahapan ini membutuhkan tenaga ahli dan dukungan infrastruktur yang lengkap agar hasilnya memuaskan. Untuk itu, salah satu alternatif yang dapat dicoba oleh pemerintah yaitu bekerja sama dengan vendor profesional yang sudah berpengalaman.

PrimaDoc menjadi partner terbaik wujudkan digital government

Menciptakan digital government bukan hal yang sepele. Tentu saja memerlukan  perangkat yang lengkap, niat dan komitmen yang kuat, serta kesadaran semua pihak bahwa digital government penting dan membawa banyak manfaat. Selain itu, pemerintah membutuhkan partner profesional untuk mewujudkan digital government ini, baik pada saat proses transformasi awal, maupun selama digital government sudah berjalan. 

Menemukan partner yang profesional menjadi salah satu solusi yang dibutuhkan oleh pemerintah demi mewujudkan digital government yang lancar dan sesuai dengan tujuan. Saat ini ada begitu banyak perusahaan dan vendor yang menawarkan jasa digitalisasi arsip untuk menyongsong digital government, tetapi kita perlu benar-benar selektif dalam memilih rekanan yang benar-benar amanah, profesional dan sesuai dengan kebutuhan. PrimaDoc adalah salah satu penyedia jasa digitalisasi yang Anda butuhkan. 

Inilah beberapa alasan mengapa Anda perlu bekerja sama dengan PrimaDoc:

1. Memiliki jenis layanan dengan paket lengkap 

PrimaDoc memiliki layanan yang lengkap sekali untuk membantu Anda melakukan digitalisasi arsip dan pelaksanaan digital government secara profesional. Layanan tersebut meliputi alih arsip menjadi digital, aplikasi PrimaDoc dan jasa maintenance arsip, dan infrastruktur penunjang lainnya. Layanan ini dapat Anda nikmati secara lengkap sehingga hasil yang diperoleh lebih utuh dan terjamin kualitasnya. 

2. Pendampingan konsultasi hingga masalah selesai 

Setiap instansi pemerintahan memiliki situasi, kondisi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Tidak hanya berkaitan dengan ketersediaan anggaran dan infrastrukturnya saja, melainkan juga tantangan-tantangan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang melakukannya. Setiap kesulitan dan hambatan ini membutuhkan solusi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, PrimaDoc berkomitmen memberikan pendampingan konsultasi untuk membantu Anda menyelesaikan masalah-masalah yang menghambat terwujudnya digital government dari sisi digitalisasi arsip. 

3. Aplikasi yang secure 

PrimaDoc menyediakan layanan aplikasi untuk arsip digital DMS PrimaDoc Anda secara aman. Kami menjamin keamanan data Anda dengan manajemen keamanan data yang kredibel dan teruji. Perlindungan keamanan ini meliputi pengamanan dari virus, malware, hingga serangan pencurian data tidak bertanggung jawab. Selain itu, manajemen keamanan data juga memberikan pilihan pengaturan hak akses yang dapat Anda tentukan. Fitur ini dapat memberikan keamanan pada data Anda dari orang-orang yang tidak seharusnya mengakses.

4. Harga bersaing 

Tentu saja harga adalah variabel penting yang tidak bisa kita kesampingkan. Harga juga mencerminkan kualitas produk yang ditawarkan. Pepatah mengatakan, harga berbanding lurus dengan kualitasnya. PrimaDoc menawarkan layanan unggulan yang berkualitas dengan harga bersaing. Anda dapat memilih harga berdasarkan paket yang dibutuhkan, dan tentu saja dengan mempertimbangkan anggaran yang dimiliki. 

Layanan kami dirancang untuk memberikan solusi yang aman dan andal, memastikan bahwa proses transformasi menuju pemerintahan digital berjalan lancar tanpa mengorbankan keamanan informasi sensitif. Dengan PrimaDoc, instansi Anda dapat menghadapi masa depan dengan percaya diri, karena keberlanjutan dan keamanan data merupakan prioritas utama dalam setiap langkah menuju era digital. Hubungi tim marketing PrimaDoc untuk berdiskusi lebih banyak tentang layanan kearsipan kami!

Similar Posts